Juara bertahan Ligue-1, Paris Saint Germain dikabarkan akan berburu pelatih baru pada musim panas nanti. PSG disebut akan mencoba mendatangkan pelatih Arsenal, Arsene Wenger musim depan.
PSG sejatinya baru saja merekrut pelatih baru, yaitu Unai Emery pada musim panas kemarin. Emery menggantikan posisi Laurent Blanc yang kontraknya diputus oleh manajemen PSG pada musim panas kemarin.

Namun performa Emery di PSG berada jauh dibawah harapan manajemen. Manajemen dikabarkan kecewa kepada Emery, terutama setelah mereka dibantai Barcelona 6-1 setelah unggul terlebih dahulu 4-0 di leg pertama. Oleh karenanya mereka disebut akan mencari manajer anyar pada musim panas nanti.

Arsene Wenger dikabarkan kian dekat dengan pintu keluar dari Arsenal, kondisi itu sendiri nampakanya akan dimanfaatkan oleh klub kaya asal Pranscis, Paris Saint-Germain untuk memburu tanda tangannya pada akhir musim mendatang.

Kontrak The Profesor bersama The Gunners memang akan berakhir pada akhir musim ini. Sementara geliat masa depan Manajer asal Prancis itu terus menjadi pantauan PSG yang sangat berhasrat menjadikannya pelatih tim untuk musim 2017-2018 nanti.

Seperti dilansir oleh media The Sun, Selasa (21/3/2017), Les Parisiens berniat menjadikan Wenger sebagai juru taktik baru dan menggantikan posisi Unai Emery yang dinilai gagal memenuhi harapan tim berbicara banyak dikompetisi Eropa.

Hingga Liga Prancis memasuki pekan 30, PSG masih tertahan di posisi dua, tertinggal tiga angka dari AS Monaco. Jika gagal juara, hal itu merupakan yang pertama bagi PSG. Sebab pada empat musim sebelumnya, PSG selalu keluar sebagai kampiun Liga Prancis.

Sementara itu di Liga Champions, PSG sudah terpental di babak 16 besar. Pencapaian itu merupakan yang terburuk dalam empat musim terakhir. Pada empat musim sebelumnya, PSG selalu menembus perempatfinal.

Karena itu, tidak ada alasan bagi PSG untuk melanjutkan kerja sama dengan Emery. Setelah itu, PSG berpotensi besar mengontrak Wenger, sosok yang tak lagi menjadi idola publik Emirates Stadium.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *