Paris Saint-Germain tidak punya pilihan selain berkonsentrasi sepenuhnya pada perburuan gelar Ligue 1 usai tersingkir secara menyakitkan dari ajang Liga Champions oleh Barcelona dan itu mereka buktikan ketika berhasil mengalahkan Lorient 2-1 pada pekan lalu.

Kini, mereka akan menghadapi ujian besar dengan menjamu tim kuat Lyon. PSG saat ini masih berada dalam posisi yang baik untuk memenangkan gelar kelima mereka secara beruntun sebab hanya tertinggal 3 poin di belakang pimpinan klasemen sementara AS Monaco. Edinson Cavani cs. juga tak terkalahkan ketika bermain di kandang dengan sembilan kemenangan dari 14 laga sejauh ini.

Sementara, Lyon saat ini berada di urutan keempat, batas terakhir untuk menembus kompetisi Eropa. Meski kalah di leg kedua babak 16 besar Liga Europa dari Roma dengan skor 2-1, tapi mereka tetap lolos ke perempat final usai menang besar 4-2 di leg pertama.

PEMAIN KUNCI

Edison Cavani

Satu golnya ke gawang Barcelona di laga terakhir Liga Champions memang tak mampu menyelamatkan timnya untuk lolos ke babak selanjutnya. Tapi itu tidak membuat Cavani melempem dalam mencetak gol. Buktinya sampai saat ini pemain internasional Uruguay itu sudah menceploskan 27 gol dari 27 laga di Ligue 1. PSG tentu saja sangat mengharapkan kepiawaian Cavani dalam memainkan bola saat kontra Lyon malam nanti.

Memphis Depay

Mantan penyerang Manchester United ini menjelma menjadi pemain andalan di klub barunya Lyon. Depay kini bagaikan momok bagi lini pertahanan tim lawan lewat aksi-aksinya yang brilian. Kecepatan dan akselerasinya dipastikan bakal menyulitkan barisan pertahanan PSG dan jika mereka lengah, bukan tidak mungkin Depay akan mampu mencetak gol.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN

Paris Saint-Germain: K. Trapp, Marquinhos, T. Silva, L. Kurzawa, S. Aurier, T. Motta, M. Verratti, A. Rabiot, J. Draxler, A. Di Maria, E. Cavani.

Lyon: A. Lopes, M. Yanga-Mbiwa, M. Diakhaby, Rafael, C. Jallet, M. Gonalons, L. Tousart, C. Tolisso, N. Fekir, M. Depay, A. Lacazette.

PREDIKSI SKOR

Laga ini tentunya akan menjadi salah satu pertandingan Big Match di Ligue 1 pada akhir pekan ini. Meski tampil impresif, Lyon belum memetik kemenangan saat melakoni laga tandang di Ligue 1 sejak Desember lalu.

Sementara, PSG secara umum memiliki catatan baik saat bertemu Lyon di Parc des Princes dan mereka wajib memetik kemenangan agar dapat menjaga tekanan pada Monaco dalam perburuan gelar.Laga ini akan berakhir untuk kemenangan PSG dengan skor tipis 2-1.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *