Presiden Olympique Lyon Jean-Michel Aulas mengatakan Alexandre Lacazette merasa terluka setelah menjadi target sejumlah suporter yang menuding ia ingin meninggalkan klub. Sejumlah loyalis Lyon tidak terima dengan komentar striker kesayangan mereka sebelum derby Rhone akhir pekan kemarin melawan Saint-Etienne, menyatakan membuka peluang hengkang ke klub lebih besar musim panas ini.

Buntutnya, cuma 18.000 suporter yang menyaksikan kemenangan 4-0 Lyon atas Nancy dini hari tadi, ketika pemain 25 tahun ini mencetak gol ke-19 dari 19 pertandingan musim ini. Beberapa di antaranya bahkan mencemooh Lacazette ketika ia ditarik keluar serta muncul spanduk berisi kemarahan kepada pemain internasional Prancis ini karena membahas potensi hengkang sebelum ia membantu klub masa kecilnya menyabet titel penting.

“Alexandre hancur secara psikis karena apa yang terjadi malam ini dan itu didasari kesalahpahaman,” kata Aulas kepada reporter usai pertandingan.

“Karena Alexandre tidak mengatakan bahwa ia ingin meninggalkan Lyon untuk main di klub besar. Ia diwawancara oleh salah satu dari kolega kalian [pers] untuk bicara soal derby dan dalam satu pernyataan mereka bilang kepadanya ’tapi apakah Anda akan [pergi suatu hari nanti]?’

“Alexandre tidak mengkhianati klub. Ia hanya bilang suatu hati nanti jika bisa seperti temannya, Sam [Umtiti] yang pergi ke Barca atau seperti Karim Benzema, yang menuju Real Madrid dan semua orang gembira untuknya, ia bisa pergi ke klub besar, ia mungkin demikian.

“Mengapa membawa masalah ini sebelum derby? Kalian menempatkan tekanan pada pemain muda, di depan ribuan orang yang tidak mengerti. Saya kecewa dengan ini.”

Lacazette sebenarnya diisukan sudah mengundang perhatian sejak pertengahan 2016 lalu, dengan Arsenal menjadi klub yang diberitakan cukup gencar mengincarnya. Namun harga 50 juta pound yang dilansir Sky Sports, serta harga 40 juta paun yang dilansir Daily Mirror, membuat Wenger mengurungkan niatnya ketika itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *