Mario Balotelli kembali jadi pahlawan Nice saat mencetak dua gol untuk membawa timnya unggul 2-1 atas tuan rumah Lille pada lanjutan Liga Prancis atau Ligue 1 di Stadion Pierre-Mauroy, Sabtu (8/4) dini hari WIB.Tambahan tiga poin membawa Nice merangsek ke peringkat dua klasemen sementara dengan koleksi 70 poin selisih satu poin dengan AS Monaco di puncak klasemen dan unggul dua poin atas juara bertahan Paris Saint-Germain di peringkat tiga.

Nice sendiri sempat tertinggal di awal-awal babak pertama, tepatnya menit ke-14, ketika pemain bertahan tuan rumah, Ibrahim Amadou membobol gawang Yoan Cardinale untuk membawa timnya unggul 1-0.

Tapi keunggulan tersebut tidak bertahan lama. Karena, selang tiga menit Super Mario sukses menyamakan kedudukan, setelah tendangan vollinya menyambut krossing Valentin Eysseric mampu merobek gawang Lille, 1-1 skor kembali imbang.

Pasca gol tersebut kedua tim terlibat saling jual beli serangan. Tapi, beberapa peluang yang dihasilkan selalu gagl berbuah go. Dan di penghujung babak pertama, lagi-lagi Balotelli menunjukkan kebolehannya dalam membobol gawang lawan, setelah tendangan jarak dekatnya tidak mampu dihentikan penjaga gawang tuan rumah, Vincent Enyeama, 1-2 Nice berbalik memimpin.

Memasuki babak kedua, tuan rumah coba untuk mengejar, namun rapatnya pertahanan Nice menyulitkan para penyerang Lille. Dari tujuh kesempatan yang didapat pada paruh kedua, mereka hanya mampu melepaskan satu tendangan ke arah gawang dan tiga lain melenceng.

Sedangkan, Nice mampu bermain lebih tenang di paruh kedua, mereka bahkan unggul tipis penguasaan bola dari tuan rumah.

Untuk Balotelli sendiri ini jadi gol ke-11 bersama Nice dari 18 pertandingan, setelah awal musim lalu meninggalkan masa kelamnya bersama tim Liga Inggris, Liverpool. Ia bahkan tercatat sebagai top skor tim, dan dengan cederanya Plea Alessane, Balotelli akan terus jadi tumpuan Nice untuk terus menjaga asa mereka menjuarai Ligue 1 musim ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *