Tidak butuh waktu lama bagi mantan winger Manchester United, Memphis Depay untuk memecahkan rekor bersama klub barunya Lyon. 33 hari setelah memutuskan hijrah dari Old Trafford pemain Internasional Belanda itu sudah memecahkan rekor klub.Pemain yang sempat gagal menunjukkan permainan terbaiknya bersama raksasa Inggris tersebut bergabung dengan tim asuhan Bruno Genesio akhir bulan lalu dan sudah memiliki awal yang bagus di Prancis.

Memphis tercatat selalu dimainkan dalam enam pertandingan semenjak memutuskan hengkang ke Lyon, tiga pertandingan dimulainya sebagai starter sedangkan tiga lainnya ia mulai dari bangku cadangan. Di enam pertandingan tersebut Lyon telah menelan tiga kali kekalahan.

Meski demikian, Mempehis berhasil menyumbang satu gol dan satu assist. Catatan tersebut tidak terlalu buruk mengingat selama di Kota Manchester dia bahkan cukup jarang masuk daftar pemain cadangan Jose Mourinho.

Pada hari Rabu, mantan bintang PSV Eindhoven tersebut, setelah 33 hari bergabung, ia ikut ambil bagian pada sesi penandatangan jersey untuk suporter. Pada sesi tersebut juga hadir lebih dari 1.500 suporter dan itu merupakan rekor baru untuk Lyon.

Tentu saja, Lyon berharap untuk ke depan, sang winger kembali memecahkan berbagai rekor lainnya. Tapi, tentu saja kali ini yang diharapkan adalah pemecahan rekor di lapangan hijau. Apalagi, Lyon masih tertahan di peringkat empat klasemen sementara Ligue 1 dengan koleksi 43 poin dari 26 laga. Hasil dari 14 menang, satu imbang, dan 10 kalah.

Poin mereka berselisih cukup jauh dari Nice dan PSG yang sama-sama mengoleksi 56 poin dan menempati urutan tiga dan dua. Sedangkan dengan pimpinan klasemen mereka tertinggal 16 poin.

Akhir pekan ini, Lyon akan menjamu tim peringkat 16, Metz, pada pertandingan pekan ke-27 Ligue 1. Tiga poin tentunya akan sangat membantu Lyon untuk terus berjuang di papan atas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *