Pimpinan klasemen sementara Liga Prancis (Ligue 1), AS Monaco harus puas berbagi angka 1-1 saat melakoni pertandingan pekan ke-26 di markas SC Bastia, di Stade Armand-Cesari Sabtu (18/2) dini hari WIB. Hasil tersebut cukup merugikan bagi AS Monaco yang terus berusaha menjauh dari kejaran PSG di peringkat dua.
Tambahan satu poin membuat koleksi poin AS Monaco jadi 59 poin. Unggul empat poin dari PSG di peringkat dua. Tapi, jarak tersebut bisa menjadi satu poin, mengingat sang juara bertahan baru akan bertanding Senin (20/2) dini hari WIB dengan menjamu Toulouse di Parc des Princes.

Untuk SC Bastia sendiri, mampu mencuri satu poin dari pimpinan klasemen tidak berpengaruh banyak terhadap posisi mereka di papan klasemen. Tim asuhan Fransisco Ciccolini tetap tertahan di zona degradasi.

Ingin memaksimalkan raihan poin, Monaco mampu tampil dominan dari awal laga. Tapi, tuan rumah yang memilih bermain bertahan dengan beberapa kali melancarkan serangan balik, justru mampu unggul terlebih dahulu pada menit ke-19.

Adalah penyerang andalan tuan rumah, Sadio Diallo yang kemudian mampu memaksimalkan umpan Pierre Bengtssin untuk membawa timnya unggul.

Ketingalan, lini serang AS Monaco makin agresif menggempur lini pertahanan tuan rumah. Tapi sampai 45 menit pertama berakhir, skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah tuan rumah tetap bertahan.

Memasuki interval kedua, barulah pimpinan klasemen sementara mampu menyamakan kedudukan, tepatnya pada menit 52 melalui aksi Bernardo Silva mampu memaksimlkan Almamy Toure, 1-1 skor kembali imbang.

Tercatat, Monaco mampu memegang penguasaan bola mencapai 66 persen, berbanding 34 persen dengan milik Bastia. 14 sepakanĀ  dengan lima di antaranya mengarah ke gawang juga merupakan bukti sahih betapa pertahanan Bastia diserang habis oleh anak-anak Leonardo Jardim. Namun, sampai wasit meniup peluit panjang, skor 1-1 tak terelakkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *