Berita Transfer: Gelandang muda Olimpique Marseille, Maxime Lopez menyebut dirinya pernah menolak tawaran bergabung dengan raksasa Liga Inggris, Liverpool. Ia bahkan menyebut dirinya pernah dijanjikan untuk menggantikan posisi Philippe Coutinho di tim Kota Merseyside itu.Gemilangnya penampilan Lopez bersama Marseille musim ini membuat klub-klub besar Eropa mengincar talenta muda asli Prancis itu. Penampilannya kerap dibandingkan dengan dua pemain terbaik Marseille, Zinedine Zidane dan Samir Nasri.

Pemain 19 tahun itu menyebut dirinya hampir pindah ke Anfield jelang kedatangan Marcelo Bielsa di Marseille pada 2014 lalu.

“Saya ingin pergi ke sana (Liverpool), tapi juga ingin bertahan di Marseille. Untuk pindah seperti itu, meski keluarga saya menyetujuinya, itu akan sangat sulit. Saya mengetahui mereka memiliki pemain muda terbaik. Anda harus benar-benar siap mental untuk ke situ,” kata Lopez seperti dilansir ESPN.

Lopez sudah memainkan 21 pertandingan untuk musim pertama, dan dia sudah melakukan perpanjangan kontrak untuk dua tahun sampai 2021.

Meski banyak tim-tim besar yang menyatakan minat untuk merekrut bintang mudanya, tapi Marseille tampaknya tidak ingin kehilangan salah seorang bakat muda terbaiknya itu.

Di sisi lain, Pelatih Real Madrid yang juga asli Marseille, Zinedine Zidane juga tidak selalu memperhatikan perkembangan pemain asli kampung halamannya itu.

“Dia selalu memiliki bakat alami yang luar biasa untuk pemain seusianya,” kata bos Real Madrid itu.

Zidane sendiri diketahui memiliki hubungan dekat dengan keluarga Lopez. “Dia melakukannya benar-benar dari hati, tidak hanya pada usianya. Karena untuk usia saat ini diperlukan kepribadian dalam permainan,” jelasnya.

“Dia memainkan banyak peran dan membuat yang lain ikut bermain. Jadi saya tidak terkejut,” pungkas legenda Prancis itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *