Sikap Neymar Yang Berubah

Sikap Neymar Yang Berubah Bintang andalan PSG tersebut sebelumnya sempat mendapat kecaman atas sikapnya di atas lapangan yang diklaim arogan. Neymar punya segalanya tapi tidak sombong, demikian penilaian rekan setimnya yang juga penjaga gawang Paris Saint-Germain, Kevin Trapp.

Superstar asal Brasil itu telah menunjukkan kualitas nomor satu dalam kampanye musim 2017/18 ini bagi PSG sejak merapat dengan rekor transfer dunia €222 juta dari Barcelona pada musim panas kemarin. Gol tunggalnya ke gawang Toulouse membuatnya telah mengoleksi 19 gol dari 18 laga di Ligue 1 Prancis musim ini dan hasil 1-0 membawa PSG semakin nyaman duduk di puncak klasemen.

Sebelumnya, Neymar sempat mendapat kritikan soal tingkah lakunya di atas lapangan, terutama saat PSG menang 3-2 atas Rennes di Coupe de la Ligue, dengan dituding angkuh lantaran tak mau mengulurkan tangan pada lawan yang terjatuh di dekatnya.

Namun tuduhan itu dimentahkan rekan setimnya, Trapp yang menyebut Neymar sudah melakukan adaptasi dengan baik di Parc des Princes dan jauh dari anggapan banyak orang soal sikap buruknya.

Neymar punya kebesaran hati,” ungkap kiper asal Jerman tersebut kepada Bild.

Ia merupakan sosok yang luar biasa menyenangkan dan murah hati. Ia punya segalanya tapi tidak sombong dan sepenuhnya terintegrasi dengan tim.

Ia merupakan pemimpin yang hanya menginginkan kemengangan,” tukas Trapp.