French Football League (LFP) mengatakan bahwa Paris Saint-Germain akan membayar biaya perbaikan stadion Parc OL setelah mengalami kerusakan yang disebabkan oleh fans mereka dalam laga final Coupe de la Ligue melawan AS Monaco.

Aksi para supporter itu sangat tidak dapat dimaafkan karena tidak dapat menjaga fasilitas umum yang ada menyebabkan kerugian material yang harus ditanggung pihak klub itu sendiri.Kursi di stadion Lyon, tempat pertandingan berlangsung mengalami kerusakan, toilet juga rusak dan tulisan grafiti anti-Lyon berada di dinding-dinding stadion.

Dalam sebuah pernyataan, LFP mengutuk aksi perusakan yang dilakukan oleh sebagian fans PSG di Parc OL setelah final Coupe de la Ligue.

Pernyataan itu berbunyi: “Peristiwa ini telah mencoreng olahraga.”

“Sejalan dengan peraturan, Paris Saint-Germain harus mengganti biaya semua kerusakan yang sangat signifikan yang disebabkan oleh peristiwa itu.”

Komisi Disiplin LFP akan membuka penyelidikan pada Kamis depan. Presiden Lyon Jean-Michel Aulas mengatakan: “Saya menangis tentang hal itu, tadi malam.”

“Terdapat kerusakan demi kerusakan. Itu tidak keluar dari kekecewaan, tetapi dari keinginan untuk memecahkan apa yang menjadi milik fans kami. Itu benar-benar menyakitkan.”

Kecurigaan yang menyebabkan kerusakan berpusat pada Collectif Ultra Paris (CUP) kelompok penggemar hardcore PSG. L’Equipe melaporkan kelompok tidak hadir dengan spanduk dan bendera mereka karena terdapat pemeriksaan keamanan yang diperlukan. Sekitar 60 flare, juga telah disita selama melakukan keamanan.

Namun, CUP justru membantah pernyataan yang dituduhkan kepada mereka. “Tindakan ini vandalisme tidak bisa diterima,” katanya. “Mereka tidak sesuai dengan filosofi kami, atau aturan asosiasi kami.”

“Kami tidak akan mentolerir mereka. Jika kami menemukan tindakan ini datang dari anggota CUP, kami akan mengambil tanggung jawab dan memasukan mereka ke dalam tindakan hukuman yang ditetapkan dalam carter kami.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *