Striker bengal, Mario Balotelli dikabarkan kembali mendapat panggilan dari timnas Italia untuk menjalani babak kualifikasi Piala Dunai 2018 awal Oktober mendatang. Hal itu tak lepas dari penampilan apiknya bersama OGC Nice di Ligue 1.Mario Balotelli merupakan pemain yang penuh kontroversial, ketika berseragam Manchester City dia sempat berseteru dengan Roberto Mancini yang waktu itu menjadi Manajer Manchester City.

Mario Balotelli kembali menemukan bentuk permainan terbaiknya bersama OGC Nice setelah melewati musim yang buruk bersama Liverpool dan AC Milan. Dari tiga penampilannya bersama OGC Nice di Ligue 1, pemain kelahiran Borgo Nuovo, Italia itu sudah membukukan empat gol.

Menurut Sky Sport Italia, OGC Nice menerima surat pemberitahuan resmi dari federasi sepakbola italia, Federazione Italiana Giuoco Calcio (FIGC) mengenai rencana pemanggilan Balotelli untuk memperkuat timnas Italia pada awal Oktober mendatang.

Meskipun demikian, pemain berusia 26 tahun itu belum pasti masuk dalam daftar line up saat tim Gli Azzuri menjalani babak kualifikasi Piala Dunia 2018. Karena hal tersebut dilakukan FIGC untuk memenuhi standar pemanggilan pemain yang bermain di luar negeri.

Timnas Italia sendiri akan menghadapi Spanyol pada laga lanjutan babak kualifiaksi Piala Dunia 2018 Grup G pada 6 Oktober mendatang. Ini sekaligus menjadi pertandingan perdana bagi pelatih anyar Italia, Giampiero Ventura, yang ditunjuk untuk menggantikan posisi Antonio Conte pada bulan Agustus yang lalu.

Meskipun menghadapi salah satu tim terkuat di dunia, namun Italia memiliki modal tersendiri setelah pada pertandingan pembuka mereka sukses menghancurkan Israel dengan skor 3-1 pada 5 September lalu.

Balotelli sudah mencatatkan 33 penampilan bersama timnas Italia dan berhasil membukukan 13 gol. Ia terakhir tampil bersama timnas Italia pada Piala Dunia 2014 yang lalu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *