Tanpa diperkuat dua penyerang andalannya, yaitu top skor Alassane Plea dan Mario Balotelli, Nice sukses memetik tiga poin atas tim tamu Montpellier dengan skor 2-1 pada pekan ke-27 Ligue 1 di Alianz Riviera, Sabtu (25/2) dini hari WIB.Adalah dua gol dari pemain pengganti Mickael Le Bihan yang sukses memastikan raihan tiga angka tim asuhan Lucien Farve. Tambahan tiga poin membuat Nice telah mengoleksi 59 gol dan menggesar Paris Saint-Germain (PSG) di peringkat dua serta terus memberi tekanan terhadap pimpinan klasemen sementara AS Monaco yang kini hanya unggul selisih gol dari Nice.

Dengan cederanya Plea dan Balotelli yang harus menjalani hukuman larangan bertanding. Nice mengandalkan pemain pinjaman dari Juventus, Anastasios Donis di lini depan.

Absennya dua pemain andalannya tersebut membuat lini serang tim asuhan Lucien Farve seperti kurang menggigit. Apalagi pada menit ke-9 Steve Mounie sukses memaksimalkan sebuah kesalahan yang dilakukan pemain bertahan tuan rumah dalam mengantisipasi bola tendangan bebas untuk membobol gawang Yoan Cardinale dan membawa tim tamu unggul, 0-1 untuk Montpellier.

Setelah gol tersebut, permainan Montpellier makin membaik. Mereka mampu melancarkan beberapa serang ke lini pertahanan Nice yang dikawal pemain veteran Dante. Namun, penyelesaian akhir masih menjadi kendala utama tim tamu untuk menyamakan kedudukan.

Nice mencoba membalas melalui aksi Donis, tapi tendangan pemain yang di plot menggantikan peran Plea itu masih melebar di sisi kiri gawang Montpellier. Tendangan V Eysseric juga masih menyamping di sisi gawang tim tamu. Sampai 45 menit pertama skor 0-1 Montpellier tetap bertahan.

Memasuki babak kedua Nice yang butuh kemenangan untuk tetap menjaga peluang mereka menjuarai Ligue 1 musim ini berusaha mengejar ketinggalan. Namun beberapa peluang yang didapat gagal dimaksimalkan untuk menjadi gol.

Barulah pada menit 68, Nice berhasil menyamakan kedudukan melalui tendangan mendatar dari luar kotak penalti yang dilepaskan Le Bihan yang baru 8 menit berada di lapangan, 1-1 skor kembali sama kuat.

Setelah gol tersebut, Nice semakin bernafsu untuk membobol gawang tim tamu, mereka mampu lebih dominan dalam penguasaan bola dan lebih sering mengancam pertahanan tim tamu.

Menit 86 Le Bihan menyempurnakan comeback tuan rumah melalui gol keduanya ke gawang Montpellier. Menerima sodoran Souquet tendangan kaki kanan pemain nomor punggung 10 itu tidak mampu dihentikan Laurent Pionnier, 2-1 Nice memimpin.

Gol tersebut sekaligus menjadi penutup pada pertandingan tersebut dan Nice memastikan keunggulan 2-1 atas Montpellier.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *