Juara bertahan Ligue 1, Paris Saint-Germain sukses menyodok ke peringkat dua klasemen sementara setelah mencatatkan kemenangan 3-1 pada laga tandang di markas Dijon, Stade Gaston Gerard, Minggu (5/2) dini hari pukul 2.00 WIB.

Tiga gol Le Pariesien (julukan PSG) pada pertandingan yang berlangsung ketat tersebut diciptakan melalui aksi pemain asal Brazil Lucas Moura pada menit 29, serta dua gol di akhir pertandingan yang diciptakan kapten tim Thiago Silva menit 81 dan Edinson Cavani tiga menit berselang. Sementara satu-satunya gol tuan rumah diciptakan Julio Tavarez menit 31.

Tambahan tiga poin, membuat tim asuhan Unai Emery sukses menggeser Nice dari posisi kedua, setelah di pertandingan Sabtu (4/2) dipecundangi pimpinan klasemen Monaco dengan skor 3-0.

Setelah pertandingan, Unai Emery mengatakan, meski baru mampu memastikan kemenangan di 10 menit pertandingan tersisa, tapi secara keseluruhan Thiago Silva, dkk tampil mendominasi sepanjang laga.

Sempat unggul melalui gol pembuka yang diciptakan Lucas Moura menit 29, PSG harus menerima gawangnya kebobolan dua menit berselang melalui aksi Julio Tavares. Skor 1-1 menutup paruh pertama.

Memasuki babak kedua, tim Ibu Kota masih tampil dominan, tapi beberapa kali peluang didapat masih mampu dipatahkan lini pertahanan tuan rumah. Sampai akhirnya menit 81 kapten tim Thiago Silva membobol gawang tuan rumah menit 81, dan Edinson Cavani menyempurnakan kemenangan sang juara bertahan tiga menit berselang.

“Kami senang mampu memetik tiga poin. Ini adalah kemenangan penting untuk persaingan di papan klasemen,” sebut pelatih asal Spanyol itu seperti dilansir ESPN.

Dia menyebut, Dijon yang bermain di markas sendiri bermain cukup baik. Dukungan penonton juga membuat tuan rumah makin termotivasi untuk bisa mendapatkan poin pada pertandingan tersebut.

“Mereka menunjukkan keinginan memetik poin, dengan fans di belakang, mereka sangat termotivasi. Terlepas dari dua gol yang dicetak di akhir permainan, kami jelas didominasi pertandingan,” urainya.

Senada dengan sang arsitek, gelandang veteran PSG, Thiago Motta mengatakan, kemenangan yang diraih Monaco atas di Nice pada pertandingan sebelumnya membuat kemenangan atas Dijon menjadi hal yang sangat penting bagi PSG dalam usaha mempertahankan gelar juara.

“Saya pikir kami mengontrol pertandingan dengan baik. Kami menciptakan banyak peluang,” terangnya.

“Kami sangat senang karena ini adalah pertandingan penting, terutama setelah kemenangan Monaco. Tiga poin yang kami raih membuat kami tetap yakin untuk terus memberikan tekanan terhadap pimpinan klasemen,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *