Federasi sepakbola Prancis akhirnya memberikan hukuman kepada Mario Balotelli setelah pemain asal Italia ini mendapatkan kartu merah langsung pada laga melawan Bordeaux akhir Desember lalu.

Mario Balotelli memang sering melakukan hal – hal yang dapat merugikan karirnya dan pemain ini memang dikenal sangat nakal dan sering membuat ulah yang tidak penting yang dapat merugikan tim dan tentu saja dirinya sendiri.

Pemain bernomor 9 ini mendapatkan kartu merah saat Nice bermain imbang tanpa gol melawan Bordeaux di pekan ke-19 Ligue. Sang penyerang bengal mendapatkan kartu merah langsung pada menit ke-90.

Mantan penyerang Inter Milan ini kena kartu merah karena ia melakukan tindakan tidak sportif dengan menendang kaki lawannya. Sebelum kejadian ini, Balotelli nampak terkena sikut pemain lawan saat berupaya untuk menguasai bola.

Ini untuk kedua kalinya di sepanjang musim ini, striker kontroversial Nice, Mario Balotelli, menerima hukuman kartu merah saat berlaga di ajang Ligue 1.

Terakhir, Balotelli diusir keluar lapangan di pekan ke-19 saat Nice bertandang ke Stade de Bordeaux, markasnya Girondins Bordeaux, Rabu (21/12/ malam. Namun pada 2 Oktober lalu, Balotelli juga dihukum kartu kuning kedua alias kartu merah di laga lawan Lorient. Namun, setelah banding, kartu merah Balotelli dibatalkan.

Sementara itu selain Balotelli juga ada pemain Nice lainnya Younes Belhanda, juga diusir wasit pada menit ke-90+5. Alhasil, Nice menutup pertandingan dengan hanya sembilan pemain. Praktis Nice akan timpang di laga selanjutnya.

Balotelli sendiri dipastikan akan absen di dua laga yakni saat bertemu di Piala Liga melawan Lorient dan lanjutan Ligue 1 saat menantang Metz. Sedangkan Belhanda hanya dihukum satu pertandingan saja. Pelatih Nice, Lucien Favre akhirnya menerima lapang dada terkait hukuman yang diterima anak asuhnya ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *