Setelah beberapa waktu lalu secara terang-terangan melemparkan pujian terhadap rising star milik AS Monaco, Kylian Mbappe, manajer Arsenal, Arsene Wenger, menyampaikan bahwa tim asal London itu sempat melakukan pendekatan terhadap bomber muda tersebut akhir musim lalu.

Mbappe yang mulai mencatatkan debutnya bersama AS Monaco musim lalu tersebut memang tampil tajam musim ini. Di usianya yang masih 18 tahun, penyerang Prancis itu sudah membukukan 13 gol di Ligue 1 bersama timnya.

Melihat pencapaian gemilang seorang pemain belia seperti Mbappe, Wenger yang bicara pada konferensi pers jelang perempat final Piala FA kontra Lincoln City Sabtu (11/3) nanti mengungkapkan, bahwa ia sempat melakukan pendekatan terhadap sang pemain pada akhir musim lalu.

“Saya mendekatinya tahun lalu karena saya sangat yakin ia memiliki masa depan yang gemilang,” kata Wenger seperti dilansir dailymail.

“Sayangnya sekarang, semua pemain muda jadi perhatian setiap klub dan setiap klub besar menginginkan mereka terlalu cepat,” terangnya.

“Saya berharap banyak pembicaraan tentang dirinya tidak akan memberikan dampak negatif terhadap karirnya di masa depan,” harap Wenger.

Arsene Wenger yang saat ini dibayangi ancaman pemecatan setelah kembali takluk 1-5 dari Bayern Munchen pada leg kedua Liga Champions tersebut juga yakin, bahwa Mbappe memiliki kesamaan dengan legenda Arsenal, Thierry Henry yang juga mengawali karir profesionalnya di AS Monaco.

“Ia mengingatkan saya dengan Thierry Henry muda yang sama pintar dengan dirinya,” kata Wenger mengakui.

“Ia memiliki kualitas yang sama dengan pergerakan yang bagus dan juga kemampuan mencetak golnya,” pungkas Wenger.

Wenger sendiri berharap bisa membalaskan kekalahan di Liga Champions dengan menaklukkan tim semenjana Lincoln City pada perempat final Piala FA di Stadion Emirates, Sabtu waktu setempat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *