Meski sudah veteran dan kini tengah cedera, kiper Crystal Palace, Steve Mandanda, ternyata masih diminati banyak klub terutama di Prancis. Pengalamannya dipandang masih sangat berguna oleh klub-klub yang mengincarnya.

Tercatat ada tiga klub yang berminat memboyong penjaga gawang berusia 32 tahun itu. Tak main-main tiga klu yang mengincarnya tergolong klub papan atas di Prancis. Ketiganya adalah Monaco, Paris Saint Germain (PSG), dan mantan klubnya, Marseille.

Mandanda digaet dengan status bebas transfer oleh Crystal Palace musim panas dari Marseille. Dia memulai kariernya di klub London itu sebagai kiper nomor satu.

Namun pemain berkebangsaan Prancis ini harus naik ke meja operasi untuk menyembuhkan masalah pada lututnya November lalu. Sejak itu dia tak pernah lagi beraksi di lapangan. Wayne Hennesey kini menggantikan perannya di bawah mistar gawang Crystal Palace.

Mandanda beru 10 kali bermain untuk The Eagles-julukan Cristal Palace-kebobolan 17 gol dan hanya sekali clean sheet saat melawan klub League 2, Blackpool, di Piala Liga (EFL Cup).

Dia sangat mungkin kembali ke Prancis. Klub yang berpeluang menggaetnya adalah Marseille. Klub yang bermarkas di Stadion Velodrome itu memang tengah mencari pelapis untuk kiper utama mereka Yohann Pele.

Monaco dan PSG, yang kini bertengger di urutan pertama dan kedua Ligue 1, juga membutuhkan tenaga kiper senior ini untuk mempertangguh barisan penjaga gawang mereka.

Di Marseille, Mandanda bukan sosok asing. Dia memperkuat klub itu hampir satu dasawarsa tepatnya antara 2007-2016 sebelum diboyong Crystal Palace. Meski berkewarganegaraan Prancis, Mandanda sebenarnya lahir di Kinsasha, Kongo. Dia pernah 24 kali membela Timnas Prancis.

Steve Mandanda merupakan kiper terbaik yang dimiliki Crystal Palace, meski usianya sudah tidak muda lagi tetapi ini adalah suatu kebanggan bagi Mandanda karena di lirik klub besar Prancis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *