Rising star AS Monaco, Kylian Mbappe, 18 tahun, kembali membuat mata klub-klub besar Eropa terfokus pada dirinya saat menjalani leg pertama babak 16 besar Liga Champions di markas Manchester City, Rabu (22/2) dini hari WIB.Meski satu golnya tidak mampu menghindarkan AS Monaco dari kekalahan 3-5 dari tuan rumah. Tapi, penampilannya pada laga tersebut dianggap cukup memukau. Tidak sedikit yang menyandingkannya dengan Thierry Henry yang sebelum hijrah ke Juventus, kemudian bersinar bersama Arsenal dan Barcelona juga merupakan mantan pemain AS Monaco.

Memiliki kecepatan untuk mengajak lari pemain bertahan lawan. Penyerang muda Prancis ini mampu menusuk ke jantung pertahanan lawan dan diperkirakan akan menjadi momok bagi lini pertahanan tim-tim besar Eropa untuk beberapa tahun ke depan.

Potensi itu sudah diperlihatkannya saat menghadapi Manchester City. Satu golnya ke gawang City yagn dijaga Willy Caballero menunjukkan bagaimana kualitasnya yang tidak kalah dengan Thierry Henry.

Kemampuan Mbappe juga mendapat pengakuan dari Pelatih Manchester City, Pep Guardiola. “Ketika Mbappe masuk di line up kami tahu dia akan menyerang dari belakang, karena pertahanan kami memiliki jarak yang terlalu lebar,” kata Guardiola seperti dilansir dailymail.

Kemampuan Mbappe juga mendapat pengakuan dari pendahulunya, Thierry Henry yang mengaku sudah tertarik dengan talenta yang dimiliki Mbappe saat menyaksikan pertandingan AS Monaco kontra Tottenham di Liga Eropa.

“Ketika saya pertama kali melihatnya saat bertanding menghadapi Tottenham saya langsung tahu kalau dia pemain bagus. Saya langsung bertanya, siapa ini?,” kata legenda Arsenal itu.

“Di usia 16 tahun dia meminta bola, mampu menggiring bola, dan melakukan tendangan ke gawang. Dia juga mau kembali untuk merebut bola,” puji Henry.

Kemampuan spesial Mbappe yang sering disejajarkan dengan Thierry Henry muda juga mendapat pengakuan dari Arsene Wenger yang menemukan bakat Thierry Henry setelah gagal di Serie A bersama Juventus.

Pelatih terlama yang pernah melatih Arsenal itu juga diketahui tengah memberikan perhatian khusus terhadap penyerang muda tersebut.

“Dia tidak sepenuhnya Thierry Henry tapi itu benar dia memiliki kualitas yang sama, masa depan, serta talenta yang hampir mirip,” sebut Wenger.

“Potensi yang dimilikinya hampir sama. Dia juga memiliki motivasi, semangat, dan kepintaran seperti yang dimiliki Henry. Dan apabila dalam dua atau tiga tahun ini dia memperlihatkannya, maka dia bisa sangat menjanjikan,” kata Wenger.

Akankah dengan pujian yang disampaikannya Arsene Wenger tersebut, dia juga akan mendaratkannya ke Stadion Emirates?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *