Winger pinjaman Newcastle United, Florian Thauvin sepertinya tidak ingin kembali lagi ke Liga Primer Inggris, setelah tampil baik bersama Merseille. Ia bahkan menyatakan keyakinannya untuk mempermanenkan statusnya bersama raksasa Liga Prancis itu.Florian Thauvin sangat senang berada di Marseille karena berhasil menunjukkan peforma terbaiknya dan sering dimainkan.

Thauvin memang mengalami musim yang buruk saat memperkuat Newcastle, ia hanya mampu mencetak satu gol dari 16 penampilan bersama tim Liga Inggris yang akhirnya terdegradasi musim lalu. Sebelum hijrah ke Newcastle, Thauvin adalah pila Merseille selama dua musim.

Musim ini di Liga Prancis, winger 24 tahun berhasil bangkit kembali bersama Merseile, di Ligue 1 Thauvin sudah membukukan 10 gol dan menyumbangkan enam assist. Ia juga tercatat sebagai pemain yang sukses menciptakan peluang terbanyak untuk timnya dengan total mengkreasi sebanyak 47 peluang.

Penampilan ciamiknya sukses menghantarkan Merseille duduk di peringkat lima Ligue 1 dengan koleksi 46 poin dari 30 pertandingan. Hal itu juga menghantarkannya ke Timnas Prancis untuk melakoni dua pertandingan Internasional minggu ini.

Seperti dilaporkan Mirror, Thauvin menyebut peminjaman dirinya disertai opsi pembelian permanan. “Ini adalah peminjaman dengan opsi pembelian otomatis,” kata Thauvin seperti dilansir squawka.

Lebih lanjut, Thauvin mengatakan, dirinya hanya butuh tampil di tiga pertandingan bersama Merseille untuk mempermanenkan statusnya bersama Merseille.

“Saya hanya membutuhkan tiga pertandingan lagi bersama Merseille, jadi itu semakin dekat. Tidak ada keraguan, musim depan saya akan di Merseille musim depan,” lanjutnya.

Newcastle United sendiri saat ini memang dalam posisi diuntungkan untuk promosi ke Liga Inggris setelah berada di puncak klasemen Championship dan cukup diunggulkam untuk kembali promosi musim depan. Tapi, hal itu tampaknya tak mampu menggoda sang pemain untuk kembali ke Tanah Inggris.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *